Udah pernah nonton The Love of Siam? Itu lhooo, film Thailand yang ceritanya tentang hubungan sesama jenis. Nah, film yang mau dibahas berikut ini bisa dibilang merupakan versi lesbian dari film itu. Kalo The Love of Siam fokusnya ada pada hubungan antara 2 remaja cowok, film yang satu ini justru ngebahas tentang hubungan percintaan antara 2 remaja cewek. Hmm, nampaknya Thailand lagi keranjingan bikin film dengan tema2 queer seperti ini ya??

Yes or No bercerita tentang 2 cewek yang tinggal sekamar di asrama kampus. Mereka adalah Pie dan Kim. Awalnya, Pie gak respek sama sekali sama si Kim. Makluum, penampilan Kim beda 180° sama dia. Kim selalu keliatan tomboy, sementara dia sendiri selalu keliatan feminin. Seiring berjalannya waktu, 2 orang ini mulai sadar kalo mereka ternyata saling suka satu sama lain. Masalahnya, keluarga Pie adalah tipikal yang cukup konservatif. Jangankan merestui hubungan sesama jenis, ngeliat anak semata wayangnya bergaul sama cewek yang kecowok2an aja mamanya Pie langsung sewot. Belum lagi si Pie sendiri gak punya keberanian untuk ngakuin hubungannya sama Kim di depan orang lain. Tentu ini bukan sesuatu hal yang mudah untuk dijalani. Pada akhirnya, mana yang akan dipilih Pie: keluarga atau cinta sejatinya?

 

Dibandingkan dengan The Love of Siam, cerita yang ada di Yes or No ini jauh lebih simple. Kalo menurut aku sih, 2 pemain utamanya ~Sucharat Manaying dan Supanart Jittaleela~ sama2 pas meranin karakter masing2.  Btw, ada satu hal yang agak aneh waktu aku liat gambar mereka. Kalo diliat dari samping begini, kayaknya mukanya jadi mirip duo penyanyi muda Indonesia yah? Hehe, ada yang tau maksud aku duo yang mana? :)

**poster dan gambar diambil dari www.siamzone.com