Pisang mengandung tiga gula alami, yang kita kenal sebagai fruktosa, glukosa, dan sukrosa.

Dibawah ini beberapa manfaat makan pisang untukkesehatan anda:

Pisang mengandung tinggi kalium dan rendah natrium, itu membuat pertahanan alami yang sempurna untuk tekanan darah tinggi. Sebagai fakta, USDA baru-baru ini mengizinkan perkebunan pete untuk melakukan klaim kemampuan buah untuk mencegah tekanan darah tinggi dan bahkan gejala stroke.

Ada beberapa pendidikan berbasis penelitian yang menunjukkan makan pisang sebelum sekolah, saat makan siang, istirahat, dan saat makan siang, dapatmeningkatkan kinerja otak  keseluruhan oleh hasil yang baik.

Anda mungkin tidak tahu, pisang kaya akan serat yang dapat bermanfaatpembersihan usus besar. Ini membantu memulihkan buang air besar yang teratur, dan merupakan alternatif, aman alami untuk obat pencahar.

Banyak studi dan penelitian telah membuktikan bahwa makan pisang dapat menimbulkan kegembiraan saat depresi, karena fakta bahwa mereka mengandung Tryptophan, yang merupakan jenis protein yang akan dikonversi dalam tubuh untuk Serotonin. Serotonin membantu anda rileks, membuat anda merasa bahagia, dan umumnya memperbaiki suasana hati anda.

Karena mereka memiliki efek antacid alami dalam tubuh, pisang membantu menyingkirkan dan membakar. Jadi pastikan untuk memilih pisang sebagai makanan penutup untuk menjaga perut anda tidak buncit.

Pisang mengandung vitamin B6 yang membantu mengatur tingkat gula darah, dan dapat memiliki efek positif pada suasana hati anda.

Pisang telah ditunjuk untuk membantu kebiasaan merokok,  karena memiliki kandungan vitamin B12 dan B6 yang bersama dengan kalium dan magnesium, membantu dalam memulihkan fungsi paru-paru dari efek penghentian nikotin

Sumber : http://www.tipskesehatankeluarga.com