Ga terasa banget ya waktu berjalan. Seakan waktu berlalu begitu cepat. Bulan depan tgl 11 sudah akan 1 tahun mama ga ada. Ya Allah… Udah setahun aku tidak ketemu mama. Biasanya bangun tidur langsung ketemu mama,pergi kerja ketemu mama,pas di kantor pasti tlp mama,pulang kerja juga ketemu mama,liat mama suka ketiduran kalo lagi nonton sinetron,mau tidur juga ketemu mama dulu. Skr sudah 1 tahun aku tidak  menjalani rutinitas itu lagi. Rasanya beda sekali hidup ini tanpa melakukan rutinitas itu. Aku selama ini bisa tersenyum,bisa tertawa tapi tidak ada 1 orangpun yg bisa merasakan kalau sebenarnya dalam hati ini aku hampa,aku kesepian,aku terbuang begitu saja. Ingin rasanya aku teriak,aku menangis tapi rasanya air mata ini sudah kering. Aku cuma bisa terus berpura2 tertawa. Membohongi semua orang ttg isi hati yg sebenarnya. Saat dalam kesendirian baru aku bisa menjadi diriku sendiri. Entah sampai kapan aku bisa berpura2 seperti ini. Mungkin untuk selamanya aku akan menjadi seperti ini. Manusia yg selalu memakai topeng.

Dulu aku pikir saat papa ga ada, aku akan hancur tapi ternyata aku salah. Saat itu aku baru merasakan 1/2 kehancuran dari hati aku. Dan saat mama ga ada baru kehancuranku lengkap. Kehancuran yg lengkap dan aku dibuang oleh keluarga mamaku sendiri yg selalu mama anggap akan menyelamatkanku.

Mama terlalu naif menilai kakaknya yg dianggap baik padahal hanya menusuk mama dari belakang. Saat mama udah ga ada,itulah saatnya kebusukan dan kemunafikannya dia perlihatkan. Seandainya saja mama tau ttg hal itu.