Hari ini rencananya kita mau berenang di Kampung Batu tapi ga tau kenapa kita batalin krn kita mau coba rekomen seorang temen utk nyoba di kolam renang Ciruum. Dan akhirnya kita pergilah ke Ciruum.

Dari moh.toha,kita naek angkot ke arah banjaran. Tar tinggal bilang aja mau ke Ciruum. Pas kita turun angkot,kita udah disambut dg 2 delman krn ternyata utk ke kolam renang Ciruum ga ada angkot apapun kecuali delman,ojek ato kendaraan pribadi. Akhirnya kita naek delman dg ongkos 5000 per org ampe dpn kolam renang. Jalan menuju kolam renang msh ada sawah sepanjang perjalanan dan jalanpun msh kurang bagus dan jalan menanjak. Sampai di kolam renang,kita bayar HTM 5000 aja. Murah siy tapi masya allah pas kita msk rame banget dan kotor. Walhasil yg tadinya niat berenang malah gatot. Dipinggir kolam banyak kubangan air. Dan banyak yg injek2 kubangan trus langsung nyebur ke kolam. Huhf…. Ya tau dong kotornya pasti msk ke air kolam. Makin ilfil aja gw liatnya.

Ga terasa jam 2 kita mau pulang. Tebak apa? Delman sdh tidak ada krn jam operasional cuma ampe jam 1. Jd terpaksalah naek motor ber 3 ma tukang ojeknya ampe ke jalan raya. Ojek jg kita bayar 5000 per orang. Kalo anak kecil 1000. Udah jalannya rusak,becek jd ya pas turun kaki kotor udah kayak abis nyawah.

Yah pengalaman pertama dan terakhir deh ke kolam renang Ciruum. Gw ga rekomen banget niy tempat. Tau gitu mending ke kampung batu yg kendaraan jg gampang,ga terpencil. Mikir lg deh utk yg punya rencana ke Ciruum.

Iklan